Home » » Jelang PSB Akselerasi Sekolah Gencar Lakukan Sosialisasi

Jelang PSB Akselerasi Sekolah Gencar Lakukan Sosialisasi

Written By Unknown on Kamis, 26 April 2012 | 05.53.00

              
     PAREPARE—Menjelang pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA yang akan di laksanakan serentak se-Kota Parepare, Mei mendatang, SMA Negeri 2 Parepare mulai melakukan sosialisasi hingga ke SMP Favorit yang ada di kota ini.

     Ketua Program Akselerasi SMA Negeri 2 Parepare, Muh. Yunus,S.Pd mengatakan, SMAN 2 secara teknis sudah siap menggelar PSB. “Kami pun sudah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah menengah pertama terkait PSB tersebut. Kami juga sudah mulai di telepon sejumlah SMP seperti dari daerah Pinrang, dan Barru,” jelas Mr. Yunus saat ditemui 'FractionSmada' di ruang kerjanya, Sabtu (24/4).
      Tidak hanya telepon, kata dia, sejumlah SMP juga telah berkunjung ke website resmi SMAN 2 Parepare ( http://sman2parepare.com ) dan Website Kelas Akselerasi SMA Negeri 2 Parepare ( http://akselerasi-sman2parepare.co.cc )  untuk mengetahui lebih jauh mengenai program akselerasi di sekolah setempat. Oleh sebab itu, lanjut Mr.Yunus, tidak hanya guru saja tetapi siswa juga diminta menceritakan tentang program sekolah dan pengalaman secara langsung ketika mengikuti pembelajaran di kelas Akselerasi, ketika ada kunjungan.
“Kami, khususnya kelas akselerasi akan meluluskan angkatan pertama tahun ini. Kuota untuk tahun ini 40 siswa. Informasi PSB bisa dibuka di http: //sman2parepare.com,” ungkap Mr.Yunus.
Sebelumnya ditemui terpisah, Kepala SMA Negeri 2 Parepare, Drs. Tajrin mengungkapkan, dalam teknis pelaksanaan PSB akselerasi di SMA 2 nantinya akan ada sistem seleksi.
Seleksi tersebut, lanjutnya, akan ada seleksi administrasi berupa nilai rata-rata rapor SMP/MTs pada kelas VII sampai dengan kelas IX, semester 1, 3, 5 minimal 75 dan penghargaan prestasi akademik. Selain itu ada juga seleksi berupa tes akademik yang meliputi  bahasa Inggris, matematika, Sains 
“Selain itu lulus tes psikotes meliputi minat dan bakat dan kebribadian, lulus tes kemampuan bahasa Inggris, dan lulus tes kemampuan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK),” paparnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WEBSITE RESMI AKSELERASI SMA NEGERI 2 PAREPARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger