Home » , , » DOWNLOAD TIPS JITU MENGIKUTI SBMPTN 2014 VERSI PAK ANANG

DOWNLOAD TIPS JITU MENGIKUTI SBMPTN 2014 VERSI PAK ANANG

Written By Unknown on Rabu, 04 Juni 2014 | 01.54.00


Assalamu Alaikum, 
Hai Sobat Aksel, Bagi teman-teman dan kakak kakak yang akan melaksanakan tes SBMPTN. Kami bermaksud berbagi sedikit banyak wawasan mengenai tips tips mengikuti SBMPTN dan InsyaAllah lulus.  Semua hanya berawal dari Niat dan tulus. Berdoalah.

Postingan Kali ini sengaja kami copas dari blog pak anang, karena menurut kami berbagi Ilmu sama halnya sedekah. Tidak ada salahnya dan kami tidak bermaksud untuk menjiplak hasil karya beliau. Beliau salah seorang timpendidik yang bijak serta Pandai dalam memaknai persoalan persoalan di dunia pendidikan saat ini.Jadi Kualitas dari Karya beliau sangat kami Apresiasi. Sehingga Kami Me-Repost Postingan Beliau.

"Hai, semoga cerahnya hari ini sambil menunggu pengumuman kelulusan UN makin menebalkan semangat untuk menempuh SBMPTN 2014 dengan optimisme tinggi. Selamat buat adik-adik yang telah berhasil melewati masa putih abu-abu. Perjuangan belum usai. Kini adik-adik masih harus bergelut dengan pensil dan lembar jawaban komputer lagi.
Pada kesempatan kali ini blog berbagi dan belajar akan membagikan SMART SOLUTION dan Tips dan Trik dalam mengerjakan soal SBMPTN 2013 nanti. Tips dan Trik yang akan diulas ini adalah bagaimana langkah dan cara praktis yang cepat dan efisien dalam menyelesaikan soal SBMPTN.

 Seperti adik-adik ketahui bersama bahwa rata-rata satu soal SBMPTN harus bisa diselesaikan kurang dari 2 menit, bahkan ada bagian tes dimana adik-adik harus kurang dari satu menit dalam menjawab soal SBMPTN. Rasanya perlu trik jitu untuk menghadapi soal SBMPTN sehingga bisa cepat menyelesaikan banyak soal dengan tepat.

Soal SBMPTN terdiri dari 3 jenis, pertama adalah pilihan ganda A, B, C, D, dan E. Kedua, pernyataan sebab-akibat, dan yang terakhir adalah bentuk empat pernyataan jawaban (1), (2), (3), dan (4).

Pada bagian pertama yakni pilihan ganda, rata-rata jawaban tersebar secara merata. Jawaban A, B, C, D, atau E memiliki kemungkinan yang sama sebagai jawaban benar. Untuk bagian pernyataan sebab akibat, berdasarkan pengalaman SNMPTN tahun-tahun sebelumnya jarang sekali menemukan jawaban E.

Sementara tips untuk menjawab soal SBMPTN pada bagian empat pernyataan (1), (2), (3), dan (4) adalah sebagai berikut:

Bila kita yakin salah satu dari jawaban (1) atau (3) adalah BENAR atau SALAH:
  1. Perhatikan setiap ada jawaban (1) maka jawaban (3) juga ada. Artinya jawaban (1) dan (3) adalah jawaban paralel, jika jawaban (1) benar, maka jawaban (3) otomatis benar. Begitu juga sebaliknya, jika jawaban (1) salah, maka jawaban (3) juga salah. Jadi adik-adik hanya perlu mengecek kebenaran salah satu diantara (1) atau (3).
  2. Nah, jika (1) atau (3) ada yang benar, maka langsung periksa jawaban (4).
  3. Jika jawaban (4) benar, maka jawabannya pasti E.
  4. Jika jawaban (4) salah, maka periksa jawaban (2).
  5. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya A. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti B.
  6. Terakhir, jika (1) atau (3) ada yang salah, maka langsung periksa jawaban (2).
  7. Jika jawaban (2) benar, maka jawabannya C. Tapi jika jawaban (2) salah, maka jawabannya pasti D.

Untuk melihat bagaimana tips dan trik mengerjakan soal SBMPTN 2014 secara lengkap bisa diunduh pada tautan di bawah.


Sumber :
www. pak-anang.blogspot.com/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WEBSITE RESMI AKSELERASI SMA NEGERI 2 PAREPARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger