Home » , » (Kembali Lagi) Siswa Kelas Akselerasi mewakili Parepare OSN Tingkat Provinsi

(Kembali Lagi) Siswa Kelas Akselerasi mewakili Parepare OSN Tingkat Provinsi

Written By Unknown on Kamis, 05 Juni 2014 | 11.13.00


Achmad Fathul Khairi

Sekali lagi, mengulang keberhasilan tahun lalu prestasi tak henti-hentinya dicetuskan oleh Kelas Akselerasi SMA Negeri 2 Parepare. Tak terkecuali bagi generasi ketiga program ini. Beberapa bulan yang lalu, semua siswa kelas XI Akselerasi tersebut mengikuti perlombaan Pra Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA, dan terpilih beberapa siswa yang unggul di bidangnya masing-masing untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Kota Parepare.
Siddiq Prawira Pratama (kiri)
dan Kevin Joshua Derek (kanan)

Hasil dari OSN tingkat kota pun tak mengecewakan. Dari beberapa Juara di bidang masing-masing, terdapat empat siswa Kelas XI Akselerasi SMA Negeri 2  Parepare. Masing-masing yakni, Achmad Fathul Khairi meraih juara I Mata Pelajaran Fisika, Siddiq Prawira Pratama Meraih juara I Bidang Biologi, Kevin Joshua Derek Meraih Juara II pada  mata Pelajaran Komputer, dan Muhammad Akbar Musseng Meraih juara III pada mata pelajaran Kebumian. Sedianya, pada tanggal 11 Juni mendatang, siswa tersebut bersama beberapa juara dari Sekolah-sekolah lainnya akan mewakili Kota Parepare ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti OSN SMA tingkat Provinsi tahun 2014.
Muhammad Akbar Musseng

Prestasi kali ini cukup membanggakan, karena dari beberapa peserta yang mewakili Sekolah mereka masing-masing, Siswa kelas Percepatan juga mampu bersaing dan mengungguli siswa dari kelas reguler beberapa SMA di Kota Parepare ini. Selain membanggakan SMA Negeri 2 Parepare pada umumnya, prestasi tersebut juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kelas Akselerasi tak terkecuali para tenaga pendidik yang tak pernah kenal lelah dalam memberikan berjuta pelita pendidikan dan tak mengenal pamrih. "Suatu kebanggaan untuk SMA Negeri 2 Parepare khususnya kelas Akselerasi, hal ini dikarenakan siswa kelas akselerasi sebenarnya disiapkan untuk menyelesaikan pendidikannya dalam jangka dua tahun. Sehingga, jika ada yang berhasil menembus tingkat provinsi OSN, hal tersebut sudah merupakan bonus prestasi" ujar Nurhidayah, S.Pd., M.Pd. selaku Guru Biologi Kelas Percepatan SMA Negeri 2 Parepare ini.
Pengharapan masih terus berlanjut, semoga siswa tersebut berhasil hingga ke tingkat nasional. Amin
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Kamis, 05 Juni 2014 pukul 14.23.00 WITA

Cye cyeeee....

Kamis, 05 Juni 2014 pukul 17.20.00 WITA

Congrats

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WEBSITE RESMI AKSELERASI SMA NEGERI 2 PAREPARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger