Home » » TIPS SEMANGAT SEKOLAH SETELAH LIBUR PANJANG

TIPS SEMANGAT SEKOLAH SETELAH LIBUR PANJANG

Written By Kaharuddin Syam on Rabu, 13 Agustus 2014 | 08.03.00


1.    Kembali Biasakan Tidur Pada Waktunya
Jika selama libur panjang kita diperbolehkan untuk tidur lebih larut daripada waktu tidur normalnya. Ketika waktu masuk sekolahnya telah dekat, maka waktunya kita kembali memberlakukan tidur diwaktu normal. Waktu tidur yang cukup dimalam hari yang diperoleh, akan membuat kita merasa lebih bugar dipagi hari yang membuat kita siap kembali menjalani rutinitas pagi termasuk sekolah.

2.    Kembali Biasakan Bangun Pagi
Salah satu hal yang paling kita sukai ketika mendapatkan hari libur adalah kesempatan untuk bangun lebih siang daripada biasanya. Kebiasaan ini bisa saja terus berlangsung dalam waktu yang lama selama masa liburan. Namun jika kita terus membiarkan hal ini terjadi, maka kita akan menemukan kesulitan bangun pagi seperti biasa saat ia harus kembali bersekolah. Untuk itu, biasakan kembali mengatur waktu bangun dipagi hari satu minggu sebelum ia masuk sekolah agar kita lebih terbiasa.

3.    Siapkan Perlengkapan Sekolah Baru
Salah satu hal yang biasanya paling kita tunggu untuk kembali ke sekolah adalah perlengkapan sekolah baru. Perlengkapan dan peralatan baru yang ibu belikan membuat kita tak sabar ingin segera masuk sekolah. Hal ini sama artinya dengan meningkatkan semangat untuk kembali bersekolah. Untuk itu, tidak ada salahnya belikan perlengkapan baru untuk sekolah.

4.    Biasakan Untuk Tetap Belajar
Saat liburan panjang, mungkin sebagian besar dari kita memilih untuk bersenang-senang dan sejenak melupakan belajar yang selama ini telah menjadi rutinitas harian mereka. kita dapat tetap belajar, walaupun tidak sesering biasanya, misalkan cukup 3 kali dalam seminggu. Dengan membiasakan tetap belajar, maka kita tidak akan malas saat waktu sekolah tiba yang membuat ktia kembali dihadapkan pada belajar.

Berikut adalah beberapa tips agar anak dapat kembali bersemangat sekolah saat waktu liburannya telah usai. Semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WEBSITE RESMI AKSELERASI SMA NEGERI 2 PAREPARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger