Home » , , » Hari Sumpah Pemuda dan Semangat Nasionalisme

Hari Sumpah Pemuda dan Semangat Nasionalisme

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 19.22.00


Minggu(28/10) delapan puluh tiga tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928. apakah anda tahu hari tersebut adalah hari Sumpah pemuda? ya tentu saja kita sebagai pemuda dan pemudi indonesia pasti mengetahuinya
walaupun mungkin sebagian besar para pemuda Indonesia sudah banyak yang melupakan peristiwa Sumpah Pemuda ini, kita menerawang ke masa lampau pada zaman kemerdekaan, Ini mengingatkan kita pada perjuangan dan rasa cinta tanah air yang besar dari para pejuang kita di masa doeloe.
Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, pada saat itu bangsa kita tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis, karena kondisi tertindas inilah membuat para pemuda pemudi / rakyat indonesia gerah dan geram dengan ulah para kaum penjajah kolonialis sehingga para pemuda pemudi / rakyat indonesia membulatkan tekad demi mengangkat harga diri, harkat dan martabat bangsa indonesia dan mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.
Semangat nasionalisme memang harus tetap dikobarkan. Dengan berbagai macam cara seperti terus melakukan yang terbaik untuk bangsa ini. kerjakan dan lakukan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita saat ini.
"Indonesia? Bukan urusan kita.. karena kita masih pemuda."
Apakah benar Indonesia terlalu tinggi atau terlalu jauh bagi kita, pemuda?
(KHR/28/10)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WEBSITE RESMI AKSELERASI SMA NEGERI 2 PAREPARE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger